Desain Pemodelan Grafik

Logo Pesona Indonesia sebelum diubah.


Konsep Logo :
Burung yang suka berkelompok melambangkan hidup damai antar sesama di alam sentosa. Burung juga satwa dengan populasi terbesar di Indonesia dan menjadi lambing bangsa. Rentangan sayap berarti keterbukaan, hasrat untuk terbang jauh, melintas batas. Sifatnya semesta, dikenali oleh semua. Tulisan “Indonesia” berwarna hitam yang lebih besar daripada “Pesona” mengedepankan dan memperkuat Indonesia diantara persaingan pariwisata internasional.

Filosofi Warna :
  • Hijau : Kreativitas, Ramah kepada Alam dan Keselarasan.
  • Ungu : Daya Imajinasi, Keimanan, Kesatuan Lahir dan Batin.
  • Jingga : Inovasi, Semangat Pembaruan, dan Keterbukaan.
  • Biru : Kesemestaan, Kedamaian, dan Keteguhan.
  • Magenta : Keseimbangan, Akal Sehat, dan Sifat Praktis.


Filosofi Bentuk :
Luwes, serba lengkung, tanpa sudut persegi atau pun garis lurus, memaknakan besarnya arti keseimbangan dan keselarasan manusia dengan Alam dan antar sesama di Bumi.

Komponen Logo :
Logo Pesona Indonesia terdiri dari komponen logo burung yang disebut logo gram, dan tulisan  “Pesona” dan “Indonesia” yang disebut logotype. Dalam pengaplikasiannya pada berbagai media, kedua komponen logo ini tidak boleh dipisah.




Logo Pesona Indonesia setelah diubah.



Arti Logo Pesona Indonesia :
  • ·    Lingkaran pada logo berarti Lingkaran tidak memiliki awalan dan tidak memiliki akhiran. Lingkaran mewakilkan kekekalan dan dalam setiap budaya biasanya mewakilkan bentuk matahari, bulan, alam semesta dan lain-lain.
  •       Lambang Burung yang tidak berubah diletakkan di tengah lingkaran yaitu berarti Burung yang suka berkelompok melambangkan kedamaian. Burung juga satwa dengan populasi terbesar di Indonesia dan menjadi lambing bangsa. Rentangan sayap berarti keterbukaan, hasrat untuk terbang jauh, melintas batas. Sifatnya semesta dan dikenali oleh seluruh dunia.
  •          Warna lambang burung yang beragam berarti berbagai latar budaya yang beragam di Indonesia yang bersatu agar dikenali oleh seluruh dunia.
  •        Tulisan “Pesona Indonesia” di bagian tengah dengan warna hitam karena warna hitam memiliki arti kekuatan dan kemewahan, yaitu dengan kepercayaan kekuatan dan kemewahan budaya Indonesia dapat dilihat di seluruh dunia.




sumber :


Comments

Popular posts from this blog

Pengalaman Pribadi Tentang Kerjasama dalam Team

KEBUDAYAAN DAN KESENIAN NEGARA INGGRIS

KEBUDAYAAN NEGARA TURKI